Kapan Pokemon Go Rilis Resmi di Indonesia? Ga sabar nih

update: Akhirnya Pokemon Go Rilis Resmi di Indonesia
Niantic labs selaku developer game Pokemon Go belum lama ini merilis resmi game ini di Jepang, negara dimana pokemon ini lahir. Secara resmi, Jepang menjadi negara asia pertama yang menjajal kegilaan pokemon go (walaupun semestinya menjadi negara pertama di Dunia mengingat pokemon lahir di negara ini). Rumor menyebutkan bahwa negara di Asia selanjutnya yang nanti akan menyusul adalah India.
jadwal rilis pokemon go
jadwal rilis pokemon go

Dalam halaman resmi pokemon go di website niantic labs, kita dapat melihat tanggal rilis pokemon go di beberapa negara dunia. Jangankan jadwal rencana rilis di Indonesia, jadwal rilis di Jepang yang sudah terlewat saja belum ditampilkan dalam halaman tersebut. Lalu...

Kapan Pokemon Go Rilis di Indonesia?

Hingga saat ini (22 Juli 2016) belum ada keterangan resmi mengenai ini. Bahkan bocoran-bocoran yang biasanya muncul di media twitter dari orang-orang di sekitaran niantic-pun sejauh ini belum ada yang menyinggung masalah jadwal rilis pokemon go di Indonesia. Namun beberapa media menduga bahwa setidaknya saat akhir bulan Juli ini, pokemon go sudah dirilis resmi secara menyeluruh di wilayah Asia (kecuali Cina mungkin).

Salah satu alasan kenapa game ini belum juga dirilis di seluruh dunia termasuk di Indonesia adalah karena saat game yang sudah tersedia resmi di 30 negara Amerika, Eropa dan Kanada ini mendapatkan antusiasme gila-gilaan yang menyebabkan server menjadi down lantaran tak mampu menangani jumlah load yang masuk. Dilaporkan bahwa Pokemon Go akan diluncurkan di negara lain saat developer dari game ini sudah merasa yakin sistemnya mampu menghandle kegilaan dari para pemain.

Baca Juga: Server Pokemon Go Down?

Download Pokemon Go

Meskipun belum diluncurkan resmi di Indonesia, jutaan pengguna smartphone di Indonesia sudah banyak yang melakukan download pokemon go ini dengan berbagai macam cara yang bertebaran dimana-mana. File apk atau Aplikasi pokemon go untuk android maupun untuk apple sangat mudah didapatkan walaupun potensi disisipi program jahat sangat besar. Jadi bagi Anda yang masih bersabar karena baru akan bermain saat rilis resmi nanti, siap-siap merasa menjadi "si payah" yang akan berjuang sangat keras demi mengalahkan para mastah yang sudah duluan main sejak awal-awal game ini muncul.

Secara global, popularitas permainan ini telah mengalahkan popularitas penggunaan twitter dan potensi bisnis permainan ini sangat amat besar. Selain mendapatkan revenue langsung dari store yang menjual berbagai item permainan ini, gabungan Niantic, Nintendo dan Pokemon Company juga bisa mendapatkan revenue lain seperti halnya yang telah diterapkan di Jepang. Saat peluncurannya di Jepang, McDonnald Jepang melakukan kerja sama untuk menjadikan beberapa lokasi franchise-nya menjadi PokeGym/Pokestop di dunia pokemon go ini. Bisa Anda bayangkan berapa banyak orang yang akan nongkrong di McDonnald setelah ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Pokemon Go Rilis Resmi di Indonesia? Ga sabar nih"

Post a Comment