Cara Evolusi di Pokemon GO

Jika pada game pokemon yang dimainkan dipermainan konsol. Urusan evolusi pokemon lebih banyak terjadi dengan alamiah ketika pokemon tersebut mencapai level tertentu. Sebagian lagi mengharuskan sebuah batu elemen (elemental stone) untuk berevolusi, sebagian lagi baru bisa berevolusi ketika ditukar (trade) dengan trainer lain. Lalu pada permainan pokemon yang saat ini sedang populer, bagaimana sebenarnya cara evolusi pokemon di Pokemon Go?

Dimuat di halaman resmi niantic sebagai pengembang permainan pokemon go ini, setiap kali kita menangkap spesies pokemon tertentu kita akan mendapatkan permen (candy) untuk spesies tersebut. Candy ini diperlukan agar spesies pokemon tersebut bisa berevolusi. Namun setiap spesies pokemon membutuhkan jumlah permen yang berbeda-beda agar bisa berevolusi. Segera setelah kita mendapatkan jumlah candy yang dibutuhkan untuk spesies tertentu, maka tombol evolve akan aktif pada halaman spesies pokemon tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Cara Evolusi Eevee di Pokemon Go

cara evolusi pokemon go
cara evolusi pokemon go
Ambil contoh spesies pokemon Pidgey, spesies pokemon ini membutuhkan 12 Pidgey Candy agar bisa evolusi menjadi Pidgeotto. Pidgeotto membutuhkan 50 pidgey candy agar dia evolusi menjadi Pidgeot . Setiap pidgey yang kita tangkap, kita mendapat 3 buah pidgey candy dan akan terus bertambah saat kita mampu menangkap Pigdey lainnya. Kitapun bisa mendapat satu candy jika kita mentransfer pokemon itu ke Profesor Willow, namun cara ini menyebabkan kita harus berpisah selamanya dengan pokemon yang kita transfer tersebut.

Langkah-langkah Cara Evolusi Pokemon Go :

  1. Dalam tampilan Map View, Klik Main menu (icon pokeball)
  2. Klik Icon Pokemon 
  3. Dari daftar pokemon yang ada, pilih pokemon yang ingin dievolusi
  4. Dalam tampilan summary pokemon, klik tombol Evolve. ( tombol Evolve hanya akan aktif jika kita telah memiliki candy yang cukup untuk spesies pokemon tersebut) 
Mengevolusikan pokemon kita akan menjadikannya lebih kuat. Efek sampingnya adalah pokemon yang kita evolusikan akan jadi sehat total dan move atau jurusnya akan terpilih kembali secara random.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Evolusi di Pokemon GO"

Post a Comment