[Anti-mainstream] Nama Miring dan Tebal untuk Nickname Pokemon GO

Ada banyak hal yang menarik untuk dibahas seputar permainan Pokemon Go. Game ini memang fenomenal. Hampir setiap hari ada saja hal-hal menghebohkan yang terjadi di seluruh dunia dan viral di media sosial. Mulai dari banyaknya kenyataan bahwa pokestop-pokestop ternyata terletak di tempat ibadah, kuburan, tugu peringatan maupun tempat-tempat lain dengan nama-nama unik. Sampai dengan banyaknya tokoh-tokoh besar nasional maupun internasional yang ikut dalam tren pokemon go ini.

Game ini memang mengundang perubahan perilaku masal. Banyak kita tonton video-video di internet yang memperlihatkan sebuah taman dimana ada banyak sekali orang berkumpul hanya untuk bermain Pokemon Go (padahal sebelumnya tempat tersebut tidak pernah seramai itu). Selain itu, kita mungkin pernah juga menonton video kehebohan orang-orang di Central Park New York City saat pokemon Vaporeon muncul. Padahal, vaporeon bukanlah pokemon legendaris atau pokemon yang susah dimiliki walaupun boleh dibilang cukup langka dia muncul di alam liar. Dengan trik ini sobatpun bisa memiliki vaporeon.

Baca Juga: Alasan Dibalik Trik Mengganti Nama Nickname Eevee

Temuan-temuan para pemainpun makin hari makin menunjukkan trik dan tip tersembunyi agar kita semakin mahir memainkan game ini. Seperti kita tahu ada trik bagaimana agar kita bisa mendapatkan pikachu diawal permainan, ada trik menangkap pokemon agar peluang keberhasilan tertangkapnya besar, ada juga trik mengontrol evolusi eevee, trik menggunakan incease atau trik agar cepat naik level.

Diantara sekian banyak temuan, saat ini ada salah satu temuan/trik yang sebetulnya penting ga penting yang ditemukan oleh pemain. Ternyata kita dapat memberi nama dengan teks tebal maupun teks miring untuk nickname pokemon yang kita miliki.
nickname miring dan tebal pada pokemon go
nickname miring dan tebal pada pokemon go


Yang sebenarnya terjadi adalah kita dapat menggunakan html tag pada baris nama pokemon. Namun karena keterbatasan jumlah karakter yang dibolehkan pada nama pokemon, trik ini jadi tidak begitu berguna (bayangkan kalau kalian bisa taruh hyperlink di nama pokemon tersebut).

Meskipun tidak begitu berguna, setidaknya dengan menggunakan trik tersembunyi ini kita bisa menjadikan tampilan pokemon go kita sedikit anti-mainstream dan siapa tahu dapat menghilangkan kebosanan kita saat melihat nama pokemon.

Trik Mengubah Nama Nickname Pokemon Go menjadi Tebal

Dengan menggunakan html tag <b> dan </b> sobat dapat menjadikan nama nickname pokemon sobat menjadi tebal. Ambil contoh pokemon charmander saya pada gambar diatas. Agar namanya menjadi tebal atau bold saya mengetikkan <b>Charm</b>. Alhasil, pada halaman pokemon summary, namanya jadi terlihat tebal.

Trik Mengubah Nama Nickname Pokemon Go menjadi Miring

Sobat bisa menggunakan html tag <i> dan </i> diantara nama pokemon sobat untuk menjadikannya bercetak miring. Ambil contoh pokemon charmander saya pada gambar diatas. Agar namanya menjadi miring atau italic saya mengetikkan <i>Charm</i>. Alhasil, pada halaman pokemon summary, namanya jadi terlihat miring seperti yang saya tampilkan pada gambar di atas.

Trik Mengubah Nama Nickname Pokemon Go menjadi Tebal dan juga Miring

Karena di baris nama pokemon kita dapat menggunakan html tag, maka secara teori kita dapat menebalkan sekaligus juga memiringkan teks nama nickname pokemon yang kita miliki. Namun karena keterbatasan jumlah karakter, kita tidak akan dapat menjadikan nama nickname pokemon kita menjadi bercetak tebal dan miring secara bersamaan.

Saya belum tahu apakah ini sebuah kesengajaan dari developer ataukan sebuah bug, apakah trik ini akan tetap bisa dipakai sampai update berikutnya ataukah akan hilang. Namun satu hal yang jelas adalah, saat ini jika sobat menggunakan trik ini maka di daftar pokemon yang sobat miliki, html tag yang sobat gunakan, tidak akan work di halaman daftar pokemon. Alih-alih menampilkan teks tebal atau miring, sobat malah akan mendapati html tag tersebut tampil apa adanya. Selamat mencoba dan Go, Catch 'em All.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Anti-mainstream] Nama Miring dan Tebal untuk Nickname Pokemon GO"

Post a Comment