Pokemon Go Server Down

Dari semua hal tentang game Pokemon Go yang sedang populer ini, yang paling menyebalkan adalah saat menemukan layar smartphone kita dalam kondisi seperti pada gambar. Kita disambut dengan pesan mesra sejenis "Our Servers are experiencing issues. Please come back later". Yes, server Pokemon Go sedang down sehingga jangankan maen, untuk sekedar masuk atau login saja terkadang tidak bisa.

Cek status server pokemon disini

pokemon go server down
pokemon go server down

Server game Pokemon Go berulang kali mengalami kendala yang menyebabkan jutaan gamers kesal karena tidak bisa melanjutkan keseruan berburu, menangkap, dan bertarung bersama pokemon. Dalam dua hari terakhir saja, server pokemon go sudah crash dua kali.

Terkait kejadian server down dalam dua hari ini, pihak pengembang aplikasi niantic menyatakan bahwa dikarenakan pendownload pokemon go yang mencapai jumlah yang luar biasa, beberapa trainer (pemain pokemon go) jadi mengalami masalah sambungan server.

Baca Juga: Bagaimana cara mengontrol evolusi eevee pokemon go

Hal ini wajar mengingat kemarin (16 Juli 2016), Pokemon Go rilis secara resmi di 26 negara baru. Walaupun yang sangat disayangkan adalah rilis resmi ini belum mencakup negara-negara Asia. Seiring dengan perilisan di negara baru, maka jumlah pendownload akan meningkat sehingga akan mengganggu kestabilan server dan berakibat pada munculnya masalah konektivitas yang dialami oleh para trainer di beberapa negara.
rilis di 26 negara baru
rilis resmi di 26 negara baru
Semoga tim niantic mampu untuk terus melakukan perbaikan dari sisi performa server dan juga dari sisi penambahan fitur-fitur baru. Terima kasih sudah membaca. Ini sedikit meme untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pokemon Go Server Down"

Post a Comment