Tips Bijak Memilih Handphone Android

Handphone android yang beredar di muka bumi ini terlalu banyak rupa dan jenisnya. Seperti halnya komputer yang memiliki spesifikasi yang banyak, Android pun memiliki beragam spesifikasi yang menjadi pertimbangan sebelum dibeli seperti: ukuran layar, versi android, jenis CPU, ukuran RAM, memory internal, kualitas kamera, dan daya tahan baterai. Fyuh, cukup banyak ya? dan tentu saja cukup bikin dahi berkerut kalau kita ga ngerti spesifikasi yang mana yang cukup bagus buat jiwa, raga dan harta kita. hihihihi.

Berikut ini kami coba membantu memberikan tips bijak memilih handphone android:

1. Ketahui Dulu Kebutuhanmu

selfie extrem

Apa saja kebutuhan paling penting yang ingin kamu penuhi dari memiliki smartphone android. Apakah itu kebutuhan untuk berfoto? Menikmati hiburan dari pemutar musik ataupun video? Texting dan chatting? aktif dalam sosial media? bermain game? browsing? atau ingin menjadi lebih produktif?

Pilih mana yang lebih kamu butuhkan terlebih dahulu karena itu akan menentukan merk handphone dan spesifikasi yang sesuai. Kalau kamu butuh handphone yang handal dalam mengambil foto, pertimbangkan handphone merk SONY yang terkenal akan kualitas kameranya, merk Samsung yang kameranya memiliki kecerahan yang baik atau seri handphone khusus untuk berfoto. Jika kamu butuh handphone yang tangguh untuk bermain game, maka kamu harus memilih handphone dengan CPU yang mumpuni, RAM yang besar dan daya tahan baterai yang lama.

2. Setiap Merk punya kekhasan masing-masing, pilih merk yang keunikannya sesuai denganmu


Merk SONY XPERIA terkenal akan kualitas kamera yang baik, desain yang yang terkesan lebih kotak dibanding merk lain dan kemampuan untuk bertahan saat dipakai di kedalaman air. Sedangkan SAMSUNG memiliki kecenderungan desain yang agak melengkung di sudut, kualitas kamera yang juga baik dan seri yang banyak dengan spesifikasi beragam yang menjadikannya merk mainstream di Indonesia. Adapun LG memiliki desain dengan bezel kiri kanan yang kecil dan layar yang tangguh. Merk ASUS memiliki kelebihan user interface bernama ZenUI yang disebut-sebut lebih mudah untuk digunakan, spesifikasi yang tinggi dengan harga yang murah dikelasnya. Hampir sama dengan ASUS, Xiaomi juga memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga murah ditambah kemampuan MiUI yang memberikan kamu kebebasan dalam mengganti-ganti tema.

3. Kalau pusing, minta saran teman yang mengerti

via www.smarttalkersblog.com
Saran teman yang mengerti dunia IT dan gadget sangat berguna untuk memberimu saran dalam memilih handphone yang tepat dengan kebutuhan dan anggaran danamu. Ajak dia ke pusat elektronik saat kamu ingin membeli handphonemu dan jangan lupa traktir dia setelah kamu berhasil membeli. hehehe

4. Kalau masih pusing juga, pilih yang membuatmu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama

Coba browsing atau lirik smartphone android temanmu, barangkali itu bisa membuatmu jatuh cinta pada satu merk atau satu seri tertentu. Kalau sudah cinta, abaikan spek dan harga. hahahaha.

Semoga tips tadi bisa membantumu memilih handphone android yang sesuai ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Bijak Memilih Handphone Android"

Post a Comment