5 Hal Ini Menjadi Alasan Kamu Memilih Sony Xperia

Berjuta jenis smartphone dan gawai yang beredar di muka bumi ini dengan beragam merk,  spesifikasi, fitur maupun harga. Namun pilihan hatimu justru jatuh pada smartphone bermarga sony xperia yang mungkin sedang kamu pegang saat ini.
Xperia lamamu bisa jadi sudah rusak atau hilang,  tapi kamu tetap saja mempercayai lagi keluarga Sony Xperia sebagai perangkat yang menemanimu siang malam,  kapanpun dimanapun,  saat gembira maupun sedang bergalau ria. Kamu percaya betul kamu mampu melalui segala musim baik dan musim buruk bersamanya.

5 Hal Ini Menjadi Alasan Kamu Memilih Sony Xperia:

1. Desain cakep yang antimainstream
Dari beberapa komunitas android yang saya ikuti, banyak yang memberikan pendapat bahwa alasan mereka memilih sony xperia salah satunya adalah karena desain yang antimainstream, tegas, elegan, ekslusif, keren dan ga malu-maluin. Memang, sony mengusung desain dengan ujung yang tidak terlalu melengkung seperti smartphone mainstream samsung. Hal ini seperti menjadi kekhasan desain Xperia dan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi mereka yang telah jengah melihat cewek smartphone buatan korea yang beredar dimana-mana.
Handphone Sony Xperia
Sony Xperia C-ku yang kini hilang (paling bawah), Xperia M2 yang saat ini lagi dipakai (tengah) dan Xperia z3 punya teman kantor (atas)


2. Keribetan yang disolusikan dengan Kemudahan
Ingin mengambil foto secara cepat dan tidak ribet? xperia mempermudahnya dengan menyediakan tombol kamera disamping kanan yang jika ditekan akan mengaktifkan aplikasi kamera tidak peduli hape Kamu sedang dalam keadaan terkunci maupun saat sedang membuka aplikasi lain. Keunggulan ini sangat membantu sekali khususnya saat saya sedang mendaki gunung dan waktu saya di Eropa karena dengan xperia C saya, saya tidak lagi harus membuka sarung tangan. menekan tombol power untuk membangunkan hape lalu mengusap layar ke icon kamera atau kalau ternyata hape dikunci dengan kode, saya harus memasukkan kode dulu baru kemudian memilih aplikasi kamera. Bayangkan betapa xperia mensolusikan keribetan dengan sebuah kemudahan yang sangat simple.

Selain itu, bagi yang hobi mendengarkan musik lewat pemutar musik menggunakan aplikasi walkman (kini berganti menjadi aplikasi bernama Music), soundcloud maupun deezer. Xperia mempermudah pengalaman bermusik Kamu dengan menampilkan widget pengontrol playlist di layar saat mode terkunci. Sehingga Kamu dapat dengan mudah mengontrol pemutar musik untuk prev, next atau mempause sebuah lagu tanpa membuka kunci hape Kamu.

3. Kecerdasan yang dapat diandalkan
Sedang dalam perjalanan yang tidak dimungkinkan untuk membaca notifikasi-notifikasi pesan instan? baiknya kamu mengaktifkan Stamina Mode yang secara cerdas akan mematikan paket data saat layar dalam keadaan mati dan kembali menyalakan paket data tersebut saat layar hidup. Dengan adanya stamina mode ini, hapemu jadi lebih awet baterai dan meminimalkan distraksi karena kamu hanya akan dapat notif2 yang berhubungan dengan koneksi internet saat kamu butuh saja yang logikanya terjadi saat kamu menyalakan layar hapemu. Selain stamina mode, masih ada fitur Low Battery Mode yang akan mendisable beberapa fungsi hape yang berguna untuk menghemat bateraimu saat dia lowbet.

Kecerdasan selanjutnya adalah fitur Location-based WiFi yang akan mengaktifkan WiFi secara otomatis di tempat biasanya kamu terkoneksi menggunakan WiFi dan mematikannya saat berada di lokasi yang tidak ada WiFi. Ini membantu hapemu juga untuk lebih hemat baterai. Jadi, Kamu ga usah terlalu disibukkan dengan aktifitas mematikan dan menyalakan WiFi-mu.

Selain beragam fitur penghemat baterai tersebut, kecerdasan lainnya adalah fitur Smart Connect yang secara cerdas akan menyesuaikan handphone saat terkoneksi dengan perangkat lain. Misalnya saja jika headset di tancapkan maka aplikasi pemutar musik akan aktif dan langsung memutar lagu atau saat dicolokkan ke charger pada jam tertentu maka mode silent secara otomatis akan aktif.

4. Menghibur dengan cara berkelas
Sony merupakan sebuah brand besar dalam bisnis berbagai bidang. Salah satunya adalah dalam bidang Hiburan atau Entertainment. Dan semua hal-hal berkelas dari brand Sony khususnya hiburan terlihat seperti dijejalkan dalam Sony Xperia. Hal pertama yang ingin saya sebut adalah aplikasi Sony Music JIVE yang memungkinkan kamu untuk streaming dan mendownload lagu-lagu original dari Sony.

Kecanggihan beragam fitur multimedia Sony menjadikan aplikasi pemutar musik Walkman (kini berganti menjadi aplikasi bernama Music) yang selalu dibenamkan dalam semua Sony Xperia banyak dipakai juga secara 'paksa' di smartphone merk lain. Tentu saja hasilnya tidak akan sebagus saat digunakan di hape Sony karena faktor hardware sound juga mempengaruhi.

5. Nyemplung di Air
Keahlian ini yang sampai dengan saat ini belum saya temukan di hape brand lain dan Sony semakin  menunjukkan kehebatannya dengan kemampuannya membuat smartphone yang bisa dipakai walau didalam air. Tentu saja hanya Xperia seri Z yang bisa melakukannya.

Nah, itulah 5 hal yang bisa menjadi alasan kamu memilih handphone Sony Xperia. Walau beberapa hal canggih tersebut hanya ada di Xperia kelas menengah dan atas tetap saya ingin menggoda kamu dengan kalimat "kapan giliranmu beli Sony xperia?" Hehehehe....
Kalau kamu yang udah punya, Apa alasanmu pilih Sony Xperia?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Ini Menjadi Alasan Kamu Memilih Sony Xperia"

Post a Comment